Iklan Di facebook dengan efektif

 In All Categories

Iklan di Facebook memang sedang gencar dilakukan oleh kebanyakan pebisnis. Pengguna Facebook saat ini tidak hanya muda-mudi, akan tetapi telah merata hingga ibu-ibu maupun bapak-bapak. Hal tersebut menjadikan lahan empuk bagi para pengusaha untuk iklan produk ataupun jasanya. Berikut ini ada suatu tool yang dapat memudahkan Anda dalam beriklan di fb :

Buat Fanspage yang eksklusif untuk iklan di facebook

Teknik iklan di Facebook  ialah dengan menciptakan fanspage terlebih dulu. Dengan hal ini maka dapat menciptakan Facebook eksklusif untuk bisnis supaya terpisah dengan akun facebook pribadi. Fanspage ini  juga bermanfaat sebagai list building raksasa dan enaknya Anda dapat membuatnya tanpa biaya.

Setting Fanspage dan Kelola Fitur

Tahap iklan di Facebook  yang kedua kelola fanspage anda, manfaatkan masing-masing fitur yang terdapat di fanspage sehingga pengunjung anda dapat dimudahkan dalam membuka fanspage

  • Timeline

Buat desain timeline yang menarik dan tambahkan ‘call to action’ atau anjuran kepada pengunjung untuk mengerjakan sesuatu yang di inginkan.
Manfaatkan tombol daftar untuk menciptakan pengunjung memasukan emailnya atau mendatangi link web bisnis/toko online anda.

  • Update status

Setelah Anda melakukan pengaturan terhadap fanpage, Anda juga haru menambahkan konten ( update status ). Sebelum mengiklankan fanspage, setidaknya Anda harus mempunyai konten berupa gambar, tulisan dan video agar fanspage Anda terkesan terurus.

). Sebelum mengiklankan fanspage, setidaknya Anda harus mempunyai konten berupa gambar, tulisan dan video agar fanspage Anda terkesan terurus.

Cari Teman Facebook Tertarget

Jika fanspage iklan di Facebook Anda sudah dilengkapi dengan konten yang cocok topik maka selanjutnya Anda perlu menentukan target pengunjung anda. Untuk mempermudah mendapatkan pengunjung yang tertarget, Anda dapat membuka grup fanspage dengan topik yang sama dengan minat dari pengunjung anda.

Sharing-sharing konten bermanfaat

Ini menjadi bagian terpenting sebelum Anda berjualan karena semakin banyak Anda sharing mengenai konten yang bermanfaat, semakin banyak pula orang yang akan mengenal Fanpage anda. Namun dengan teknik yang benar, upload terlebih dahulu konten di fanspage Anda kemudian klik bagikan dan pilih grup yang Anda targetkan. Pastikan grup tersebut yang sudah Anda ikuti dan Anda sudah mendapatkan persetujuan dari admin di grup tesebut. Satu konten dapat Anda bagikan ke beberapa grup yang sudah Anda ikuti. Anda dapat melakukan Posting konten massal ke beberapa grup dengan memastikan setting waktu Anda dengan tepat.

Pada dasarnya, alur iklan di Facebook  itu hanya ada 3 langkah yakni:

  1. Tentukan objective iklan terlebih dahulu. Ini terdapat pada level Campaign.
  2. Setelah Anda menentukan objective iklan Anda, maka selanjutnya masuk ke level berikutnya, yaitu Ad Set. Di sini Anda dapat membuat lebih dari 1 macam Ad Set. Pada level Ad Set ini, Anda dapat memilih audience yang akan melihat iklan Anda, serta bisa menentukan budget iklan dan menentukan mau tampil di mana iklan yang Anda buat.
  3. Setelah di level Ad Set selanjutnya Anda akan mulai membuat iklan di level Ad. Di level Ad ini Anda dapat membuat lebih dari 1 iklan.

Selain itu, software akuntansi dapat membantu anda dalam menjalankan bisnis anda dengan mudah dan cepat. Gracindo Inti Utama menyediakan software yang siap anda gunakan. Konsultasikan kebutuhkan anda sekarang!

Recent Posts
Top Frozen Food