8 Ide Bisnis Dengan Modal Kecil yang Menguntungkan

 In Bisnis, Keuangan

Ide Bisnis Dengan Modal Kecil – Memulai bisnis rumahan di Indonesia sangat populer terutama di kalangan anak muda di mana 30% dari mereka ingin memulai usaha sendiri dalam hidupnya.

Kepopuleran bisnis rumahan ini dikarenakan memulai bisnis rumahan biasanya membutuhkan modal yang kecil semenjak era digital berlangsung, karena modal yang dibutuhkan hanya untuk internet dan laptop. Bisnis rumahan juga memiliki peluang untung yang besar karena jangkauan pasar yang bisa diraih internet meraih skala internasional.

Dengan ini, tidak mengherankan jika banyak orang yang ingin memulai bisnis rumahan. Nah, bagi anda yang ingin memulai bisnis rumahan, terdapat satu hal yang harus anda tanyakan kepada diri sendiri sebelum memulai bisnis, ide bisnis  apa yang harus dimulai?

Menentukan ide bisnis rumahan memang sulit khususnya kalau ini merupakan pertama kalinya anda memikirkan untuk memulai bisnis, tetapi tenang saja karena ulasan berikut akan membantu anda dalam menentukan ide bisnis rumahan yang tepat.

8 Ide bisnis dengan modal kecil untung berlipat ganda

1. Toko online

Di zaman digital, orang suka berbelanja secara online karena sifatnya praktis dan banyak pilihan. Budaya belanja online ini bisa dijadikan sebagai peluang memulai bisnis toko online. Andapun tidak perlu repot mengumpulkan modal atau membuat produk sendiri, karena anda bisa memperdagangkan produk dengan berjualan sebagai dropshipper atau reseller. Jika anda memilih menjadi dropshipper maka modal yang anda pelukan hanya internet dan juga handphone anda. Menarik bukan ide yang satu ini?

2. Jasa tulis

Jika anda sudah diberkati dengan kemampuan menulis, maka anda bisa menggunakan kemampuan tersebut untuk memulai jasa tulis konten atau promosi.

Asal anda tahu saja perusahaan akan selalu membutuhkan jasa tulis karena di setiap harinya mereka diharuskan untuk mempublikasikan konten baru agar bisnisnya tetap relevan. Tentu saja anda akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar apalagi jika jasa tulis anda digunakan beberapa perusahaan.

3. Fotografer

Apakah anda suka dengan fotografi? Atau hobi anda adalah memotret orang lain? Jika iya, mungkin bisnis ini akan menguntungkan anda. Dengan bermodalkan kamera khusus dan kemampuan mengambil foto yang profesional, anda sudah bisa memulai bisnis fotografer. Menariknya, orang-orang akan selalu membutuhkan jasa fotografer untuk berbagai kebutuhan seperti pernikahan, reuni, film, dan sebagainya.

4. Animasi                                                                           

Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa pembuatan animasi untuk pembuatan konten dan promosi produk atau jasa mereka sehingga anda bisa memanfaatkan permintaan mereka dengan membangun jasa pembuatan animasi.

Untuk memulai bisnis ini, anda diharuskan untuk memiliki skill animasi dan laptop yang memiliki spesifikasi lengkap karena pembuatan animasi merupakan hal yang rumit dan sulit.

5. SEO

Apakah anda pernah mendengar istilah SEO? Ternyata SEO juga merupakan ide bisnis rumahan yang bermodal kecil dan menguntungkan. Hal ini dikarenakan pemilik website manapun pasti ingin agar situs mereka tampil di halaman Google yang paling awal sehingga anda bisa menggunakan peluang ini dengan memulai jasa SEO.

6. Kuliner

Industri kuliner saat ini sedang booming karena masyarakat semakin penasaran untuk mencicipi kuliner yang ditawarkan oleh negeri indah ini. Terdapat beberapa makanan dan minuman kuliner yang sedang trending di kalangan masyarakat seperti kopi, teh, kue kering, dan sebagainya. Jika anda masih ragu untuk memulai bisnis ini, anda bisa memulai dengan menjual aneka makanan ringan seperti kripik pedas dan lainnya.

7. Penerjemah

Tidak peduli seberapa canggihnya Google translate, tetap saja hal ini tidak akan menggeser permintaan masyarakat terhadap jasa penerjemah. Hal ini dikarenakan penerjemahan membutuhkan pengertian komunikasi yang hanya bisa dimengerti oleh manusia, bukan mesin pencari. Apalagi penerjemah bisa membuat bahan terjemahannya akurat.

Maka dari itu, anda bisa memulai jasa penerjemah baik itu penerjemah umum, penerjemah bisnis, penerjemah tersumpah, dan sebagainya.

8. Blogger

Memulai blog juga bisa menjadi ide bisnis yang bermodal kecil dan untung besar karena dari blog ini anda akan mengumpulkan audiens berkualitas yang nantinya bisa anda tawarkan suatu produk atau jasa dari hasil kerja sama dengan perusahaan pada ulasan anda. Andapun juga bisa menghasilkan uang dari iklan.

Jadi apakah anda sudah mendapat ide untuk memulai bisnis anda? Jangan lupa mengelola keuangan bisnis anda dengan cerdas supaya bisnis anda tidak gulung tikar. Dan yang terpenting jangan campur uang pribadi anda dengan uang bisnis anda.

Mencari Software Akuntansi untuk bisnis anda? Cek www.softwareakuntansi.co.id sekarang juga. Info lebih lanjut silahkan klik disini.

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt