Webinar dan cara menggunakannya

 In All Categories

Webinar ialah konferensi video berbasis web yang memakai internet untuk menghubungkan pribadi yang memakai webinar ke audiens dan pendengar dari semua dunia. Host dapat mengindikasikan diri mereka berbicara, berpindah ke kegiatan mereka bahkan mengundang orang dari tempat lain untuk menjadi tuan rumah. Terdapat fitur interaktif yang dapat digunakan pemirsa untuk bertanya dengan host. Banyak orang yang menghost webinar tergolong sesi tanya jawab di akhir untuk membalas pertanyaan pemirsa.

Cara Kerja Webinar

Jika Anda tiba di suatu seminar, maka Anda butuh datang ke suatu tempat yang ditentukan. Berbeda, Anda hanya perlu siap (standby) pada masa-masa yang telah diputuskan dan Anda dapat mengikuti seminar itu di mana juga Anda berada sekitar Anda terkoneksi dengan Internet. Jadi masing-masing dari Anda yang hendak mengikuti, Anda diharukan meregistrasi terlebih dahulu.

Apa saja yang perlu Anda persiapkan ?

Ada 5 urusan yang butuh Anda siapkan :

1. Komputer atau Laptop, sebetulnya Anda dapat memakai Smartphone Anda, namun sebaiknya Anda memakai Komputer PC atau Laptop yang mempunyai fitur lebih menyeluruh daripada Smartphone

2. Browser yang telah terinstal di Laptop Anda.

3. Koneksi Internet yang stabil dan cepat. Sangat dianjurkan Anda memakai koneksi internet broadband yang lebih stabil dan kecepatan tinggi. Seperti online streaming yang memerlukan kecepatan akses yang tinggi. Jika koneksi internet Anda sedang tidak dalam situasi prima maka bakal terjadi seperti gambar tersendat serta suara patah-patah.

4. Speaker Aktif atau Headset, andai Anda memakai Laptop, tentunya sudah terdapat speaker built in dengan laptop Anda, pastikan bahwa speakernya dalam suasana nyala (on). Atau pilihan lain, Anda dapat memakai headset untuk memperhatikan lebih terfokus

5. Email Aktif Anda, seringkali saat mengerjakan pendaftaran, Anda memerlukan Email Aktif

Ada 4 Hal yang butuh Anda simaklah untuk mengikuti Webinar:

1. Anda diharukan mengerjakan pendaftaran (registrasi) yang Anda hendak ikuti. Masukkan Nama dan Email Anda untuk meregistrasi identitas anda

2. Setelah sukses melakukan pendaftaran, Anda perlu menulis Link Webinar. Link ini akan dipakai sebagai pintu masuk pada saat seminar sudah sedang berlangsung. Biasanya Anda bakal mendapatkan email konfirmasi ke dalam Inbox Email Anda.

3. Catat tanggal dan jamnya, pastikan Anda menciptakan reminder di Smartphone Anda.

4. Pastikan Anda online di Tanggal dan jam berlangsung, dengan teknik klik Link yang sudah diserahkan kepada Anda melewati Email (Poin Nomor 2)

Manfaat dan Kelebihan Anda Mengikuti Webinar

Manfaat dan Kelebihan apa saja yang Anda dapatkan ketika Anda mengikuti Webinar bila dibanding dengan Anda menghadiri Seminar tatap muka pada umumnya?

1. Hemat biaya. Anda tidak perlu pergi dari rumah, saat mengikuti Webinar ini. Anda tidak perlu mengeluarkan ongkos transport bukan?

2. Sangat fleksible. Anda dapat mengikutinya di manapun Anda berada, yang terpenting Anda mempunyai koneksi internet yang stabil

3. Anda bisa berinteraksi dengan begitu banyak orang walaupun Anda tidak bertemu langsung. Hanya bertatap muka di dunia maya.

4. Anda bisa belajar langsung dari semua Ahli serta bisa memutar ulang teori yang sedang dibahas. Biasanya masing-masing Webinar terdapat replynya (tidak selalu)

Agar berjalan dengan lancar, dibutuhkan software akuntansi yang dapat mengontrol biaya webinar anda dengan mudah dan cepat. Key Acccounting & Management Software adalah pilihan yang tepat untuk anda.

Recent Posts
Top Laporan Finansial