Visi dan Misi Usaha Serta Tujuan Dibuatnya

 In All Categories

Dalam urusan pencapaian sebuah tujuan di perlukan sebuah visi misi dan perbuatan nyata guna dapat mewujudkannya, secara umum dapat di katakan bahwa visi dan misi ialah suatu konsep perencanaan yang disertai dengan tindakan cocok dengan apa yang di rencanakan untuk menjangkau suatu tujuan.

Pengertian Visi

Visi adalah rangkaian kali yang mengaku cita-cita atau khayalan sebuah organisasi atau perusahaan yang ingin dijangkau di masa depan. Atau dapat disebutkan bahwa visi adalah pernyataan want to be dari organisasi atau perusahaan. Sebuah pengakuan visi bisa sesederhana satu kalimat atau bisa dalam paragraf singkat. Terlepas dari rincian individu, semua pengakuan visi yang efektif menilai cita-cita inti yang memberikan bentuk dan arah bisnis. Pernyataan ini pun menyediakan teknik yang ampuh guna memotivasi dan menuntun karyawan. Secara garis besar visi membicarakan 3 poin yakni :

  • Siapa & tujuan Anda

Tujuannya ialah alasan organisasi Anda guna eksistensi. Pilih tujuan yang penting tersebut bukan mengenai anda, tetapi ialah tentang menyerahkan nilai untuk orang-orang yang memakai produk atau jasa anda. Pertimbangkan Anda dari sudut pandang pelanggan Anda. Sebagai contoh, suatu perusahaan teknologi mungkin memasarkan sebuah produk namun tujuan mereka barangkali untuk kontrol dan privasi.

  • Gambar Anda dari masa depan

Gambaran masa mendatang dalam Visi ialah gambar hasil-berorientasi mana Anda akan pergi dan apa yang bakal terlihat seperti saat tujuan terpenuhi. Ini bukan sesuatu yang samar, seperti menjadi yang terbaik atau nomor satu, namun sesuatu yang jelas bisa memvisualisasikan seperti komputer di tiap meja.

  • Nilai-nilai

Nilainya ialah pedoman perilaku keseharian dan pemungutan keputusan. Ketika memilih nilai-nilai, sangat urgen untuk bertanya “nilai-nilai apa yang butuh untuk menyokong tujuan organisasi?” Sebagai contoh, Eileen Fisher (desainer pakaian perempuan) mesti mempunyai nilai selama kreativitas.

Pengertian Misi

Misi Adalah Sebuah pengakuan tertulis dari tujuan inti organisasi dan konsentrasi yang seringkali tetap tidak berubah dari masa-masa ke waktu. Tujuan benar dibuat bermanfaat sebagai filter untuk mengasingkan apa yang urgen dari apa yang tidak, jelas negara yang pasar bakal disajikan dan bagaimana arah berkomunikasi yang dimaksudkan untuk semua organisasi.

Tujuan Visi dan Misi

Tujuan internal

•   Membimbing pemikiran manajemen pada isu-isu strategis, khususnya pada saat evolusi signifikan

•   Bantuan menilai standar kinerja

•   Menginspirasi karyawan guna bekerja lebih produktif dengan memberikan konsentrasi dan umum tujuan

•   Panduan pemungutan keputusan karyawan

•   Membantu menyusun kerangka kerja guna perilaku etis

Tujuan eksternal

•   Mintalah sokongan eksternal

•   Menciptakan hubungan lebih dekat dan komunikasi yang lebih baik dengan pelanggan, pemasok dan partner aliansi

Berfungsi sebagai perangkat hubungan masyarakat

Jika perusahaan tidak mempunyai misi, keadaannya bakal sama dengan orang yang telah mempunyai kota tujuan (misalnya : perjalanan ke kota Jogja )tetapi belum mempunyai rencana sarana transportasi yang akan dipakai dan kapan masa-masa keberangkatan. Sehingga perjalanan mengarah ke Jogja melulu sekedar angan–angan, yang belum dapat diwujudkan. Dari contoh tersebut bisa ditarik kesimpulan bahwa tanpa adanya visi dan tujuan perusahaan yang saling bersinergi, tak dapat rasanya bila suatu perusahaan dapat berlangsung dengan baik. Semoga ulasan di atas dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk Anda.

Untuk mewujudkan visi dan misi anda, dibutuhkan software akuntansi yang dapat membantu kegiatan di perusahaan anda menjadi lebih mudah dan cepat. Key Accounting & Management Software adalah pilihan yang tepat untuk anda.

Recent Posts
Top