Pentingnya To-Do List Dalam Menjalankan Pekerjaan

 In All Categories

To-do-list ialah daftar kegiatan atau pekerjaan yang mesti ditamatkan pada hari tersebut. Sederhana memang, tetapi dengan menyebutkan susunan kegiatan yang mesti dilaksanakan ada banyak manfaat yang anda dapatkan. Jika Anda merasa hari-hari kerja belum produktif, barangkali sekarang masa-masa yang tepat untuk Anda untuk menciptakan to-do list harian yaitu susunan tugas yang mesti digarap dalam sehari.

Manfaat yang bakal Anda peroleh dari to-do-list harian antara lain seperti tugas-tugas penting, fokus, percaya diri dalam menghadapi hari kerja, turunnya kecemasan dampak terlalu memikirkan pekerjaan, dan terlacaknya pertumbuhan pekerjaan. Berikut 5 tips yang bakal membantu anda membuat to-do-list harian yang efektif menambah produktivitas kerja kamu:

1.  Buat to-do list sebelum mengerjakan pekerjaan.

2.  Sebaiknya tidak lebih dari 5 poin perharinya.

3.  Buat tugas dengan spesifik mungkin.

4.  Urutkan tugas menurut prioritas.

5.  Kerjakan! Dan beri tanda bila sudah terselesaikan.

Berikut manfaat dari pembuatan to-do-list :

  • Lebih terorganisir

Tidak banyak yang merasakan kendala menyelesaikan tumpukan tugas dalam satu hari. Di samping bingung mesti mulai dari mana, tugas yang terlanjur menggung menciptakan perasaan jadi malas. Seharusnya urusan ini tidak perlu terjadi bila Anda sudah menciptakan to-do-list harian secara cermat. Tidak melulu sekadar ditulis saja tapi Anda juga harus bertanggung jawab melakukannya.

Ketika mencatat note, biasanya Anda terlebih dahulu memfilter informasi dari luar lantas merangkumnya dalam ingatan lalu menyebutkannya dalam bentuk catatan singkat. Banyak studi yang mendukung pendapat bahwa daftar singkat menciptakan seseorang mengingat lebih baik daripada sekadar mendengar atau membacanya.

  • Lebih produktif

Dalam menciptakan list pekerjaan harian seringkali akan menciptakan skala prioritas dari yang terpenting sampai kurang penting. Dengan begini anda akan terhindar dari pekerjaan yang melulu membuang-buang waktu. Rasa puas bakal didapat sesudah Anda sukses menyelesaikan seluruh tugas tepat pada waktunya.

  • Meningkatkan memori

Sesekali tak sempat sih wajar, tapi bila sering tak sempat bagaimana ya? Lupa tentang hal paling urgen di samping merugikan diri sendiri juga dapat merugikan pihak lain. Lupa bakal adanya meeting ataupun pertemuan urgen dengan client dapat merusak hubungan kerja. Ya, fobia lupa mengenai hal penting dapat di cegah dengan menciptakan memo di handphone dengan menyetel jadwal pengingat satu hari sebelumnya atau di pagi hari sebelum beraktivitas. Sehingga hal urgen yang telah terjadwal semenjak jauh hari dapat Anda masukkan dalam to-do-list harian.

  • Alat motivasi

Kegiatan yang telah terselesaikan dengan baik akan anda coret dalam list pekerjaan harian Anda. Sehingga tersisa sejumlah pekerjaan lagi yang menantikan diselesaikan. Melihat banyaknya list yang telah Anda coret bakal memotivasi anda untuk menuntaskan tugas selanjutnya dengan sebaik-baiknya. Bahkan keterampilan Anda dalam menuntaskan semuanya tepat waktu bakal memotivasi dalam menuntaskan to-do-list hari berikutnya.

  • Melatih kedisiplinan

Semua list pekerjaan harian yang anda buat sudah melewati rangkaian pemikiran secara matang. Menunda-nunda serta mengabaikan sedikit saja kegiatan akan berimbas terhadap kegiatan lainnya. Dengan mengikuti aturan yang ada anda akan berlatih kedisiplinan untuk menuntaskan segala sesuatu tepat pada waktunya.

Nah, masih beranggapan to-do-list tidak penting? Semoga penyampaian ulasan di atas bisa memotivasi anda untuk membuat susunan kegiatan harian supaya hidup lebih produktif.

Selain itu, dibutuhkan software akuntansi yang dapat menunjang kegiatan perusahaan anda. Key Accounting & Management Software merupakan pilihan yang tepat untuk anda.

Recent Posts
Top