Email Marketing, Pentingkah?

 In All Categories

Email Marketing ialah salah satu media pemasaran yang bermanfaat untuk mengerjakan promosi produk/jasa serta menyerahkan informasi berhubungan perusahaan melewati email. Cara ini seharusnya lebih efektif dan simple bila dibanding mengantarkan brosur dan kupon ke rumah  konsumen. Di samping itu, hal ini dapat bermanfaat sama dengan mengantarkan barang itu ke email konsumen sebab dengan pertumbuhan dunia digital ketika ini, kita tidak butuh repot-repot datang ke toko pengirim brosur ini. Anda hanya perlu usaha lebih di jari kita untuk meng-klik emailnya.

Email Spam sebenarnya tidak saja mempunyai niat guna merusak atau menculik data computer Anda dengan Mallware. Namun, pun sebagai email marketing yang dilaksanakan oleh perusahaan. Tapi, disini anda tidak akan membicarakan tentang email spam, tetapi tentang email marketing yang dilaksanakan dengan benar. Dan mengapa email marketing ini menjadi sangat urgen untuk bisnis Anda? Berikut ada beberapa alasan betapa pentingnya email marketing.

Tentu saja, hasil penelitian yang dilaksanakan oleh Forrester Research pada Shop.org pun membuktikan bahwa 52% orang membuka emainya melewati ponsel dan lebih dari 80% orang di amerika dan jepang memakai ponselnya untuk menggali suau informasi dan salah satunya dari email. Dengan hasil penelitian ini, bisa terlihat jelas bahwa email marketing masihlah relevan dan dapat dicapai dengan gampang dan kapan saja melewati ponsel oleh calon pelanggan Anda. Berikut 5 alasannya:

  • Email ialah cara mudah untuk mendapatkan konsumen

Email ialah cara mudah untuk mendapatkan konsumen, alasan kenapa email marketing paling berharga dalam suatu bisnis ketika ini ialah kemudahannya guna menggapai konsumen tanpa mesti mengerjakan investasi pada teknologi atau juga software. Ini dikarenakan anda bisa mengakses email anda tanpa mesti mengeluarkan uang. Tidak sepertihalnya sms atau juga kertas pada suatu brosur, email mempunyai ruang yang lebih luas untuk mengulas sebuah konten dan fasilitas untuk mengakses konten tersebut.

  • Email ialah cara yang efektif

Taktik ini paling efektif untuk mengawal hubungan antara pebisnis dan konsumennya. Faktanya, konsumen sering menggali email marketing campaign dari produk yang mereka suka. Lebih lagi, mereka pun menantikan kupon (akan dibicarakan di poin berikutnya) yang ada pada email marketing tentunya guna mendapatkan pelayanan eksklusif pada produk yang mereka suka. Di samping itu, email marketing pun dapat dimanfaatkan untuk mengantarkan konten pada konsumen.

  • Kupon Belanja Melalui Email Mendongkrak Penjualan Secara Online

Banyak orang men-subscribe email mengenai merek produk dan toko. Hal ini didasari oleh deviden yang akan mereka bisa dengan berlangganan email marketing dari produk atau toko tersebut. Biasanya, toko dan produk itu akan menawarkan potongan harga melewati sebuah kupon yang dikirim ke email subscriber. Hal ini menunjukkan, bagaimana pengaruh email marketing paling penting untuk konsumen.

  • Mudah Diintegrasikan Dengan Cara Pemasaran Lain

Fleksbilitas pemasaran melewati email adalah poin penting untuk pebisnis. Ini tergantung untuk kemampuan dari pebisnis dalam mengubah bagaimana suatu email menjadi digandrungi oleh konsumennya. Bukan berarti ini menjadikan email marketing adalah hal yang sulit, malah karena fasilitas yang ditawarkan, menciptakan Anda bebas mengemas produk anda untuk dijual melalui email.

  • Email Marketing Sangat Murah

Kembali lagi ditekankan, bahwa paling murah. Kita membuka email tanpa mesti menerbitkan sepeserpun rupiah. Untuk pemilik small medium business urusan ini merupakan teknik yang baik ketimbang mesti memilih pemasaran melewati TV, Radio, dan sebagainya.

Anda membutuhkan software akuntansi untuk memantau biaya email marketing anda ? Key Accounting & Management Software merupakan pilihan yang tepat untuk anda

Recent Posts
Top